Friday, August 5, 2011

Pengumuman Ujian Nasional Paket Mengalami Penundaan

0 comments

Pengumuman ujian Paket C banyak ditunggu di daerah-daerah. Setiap daerah masih menunggu keputusan dari Jakarta. Sebelumnya, nama-nama siapa yang lulus, dijadwalkan diumumkan pada Kamis (4/8) lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUD-NI) Dinas Pendidikan Kota Jambi, Hamid Dimyati mengatakan, jadwal tersebut belum final. "Jadi bukan harga mati, masih bisa berubah," kata Hamid, Kamis (4/8).

Walau diundur, Hamid mengaku tidak mengetahui pasti alasan pihak Jakarta belum mengumumkan kelulusan Paket C. Yang jelas, seluruh berkas jawaban sudah dikirim ke provinsi untuk dipindai dan hasil pemindaian juga ada di Jakarta.

Masih menurut Hamid, sama halnya dengan pengumuman kelulusan ujian Paket C, pengumuman kelulusan ujian Paket A dan B kemungkinan besar juga akan mengalami penundaan. "Yang duluan saja ditunda apalagi yang belakangan, pasti akan ikut ditunda," ujar Hamid.

Sebelumnya, berdasarkan petunjuk atau buku pedoman pelaksanaan ujian nasional program paket (UNPP), pengumuman kelulusan UN Paket A dan B akan dilaksanakan pada Kamis (11/8). Mengenai itu, Hamid tak bisa memastikannya. "Kita tunggu keputusan Jakarta," jelasnya.

Mengenai tingkat kelulusan, Hamid juga tidak mau berspekulasi. "Siswa ujian paket masih bisa gagal. Tahun lalu juga ada yang gagal," ujar Hamid.

Namun ia hanya berharap seluruh siswa program paket dapat lulus sehingga tidak ada satu pun yang kecewa. Jika tetap tak lulus dengan ujian paket saat ini, mereka masih memiliki kesempatan pada pelaksanaan September nanti.

Ujian Paket A, B dan C sudah dilaksanakan pada bulan Juli lalu dan berdasarkan pengalamannya, Hamid mengatakan, pengumuman ujian akan dilaksanakan selang satu bulan setelah pelaksanaannya.

Related Articles:

Leave a Reply

Arsip Website

 
UN SD © 2011 - 2016 Schools Directory & World Sharings. Supported by Info Online

Thanks for All friends