Tuesday, September 20, 2011

Sekolah Dilarang Umumkan Hasil UN

0 comments

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji menegaskan, sekolah dilarang mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) 2011 SMA/SMK/MA, Senin (16/5).

Hasil kelulusan akan dikirimkan ke alamat masing-masing siswa melalui pos. Hal ini, kata Oji, untuk menghindari siswa yang berkumpul di sekolah yang kemudian bisa memicu konvoi kendaraan bermotor dan coret-coret seragam.

"Besok (Senin 16/5) kan libur, jadi sebaiknya siswa di rumah saja menunggu surat kelulusan yang dikirimkan lewat pos. Dinas Pendidikan Kota Bandung sudah meminta kepada semua SMA/SMK/MA untuk mengawasi siswanya dan tidak mengumumkan kelulusan di sekolah," kata Oji, Minggu (15/5).

Untuk yang belum lulus, kata Oji, bisa memilih dua alternatif, yaitu mengukuti ujian paket C atau mengulang tahun depan. Dinas Pendidikan Kota Bandung menyerahkan sepenuhnya kepada siswa , tidak ada anjuran untuk mengikuti paket atau mengulang tahun depan. Itu hak siswa sepenuhnya untuk memilih.

Jika siswa memilih untuk mengikuti paket C bisa daftar pada Juni ini untuk ikut ujian paket C pada Oktober mendatang. “Juni ada ujian, tapi tidak akan kekejar, karena pendaftarannya sudah selesai,” ujar Oji.

Related Articles:

Leave a Reply

Arsip Website

 
UN SD © 2011 - 2016 Schools Directory & World Sharings. Supported by Info Online

Thanks for All friends