Wednesday, September 21, 2011

Siswa SLB pun Ikut Ujian Nasional

0 comments

Pelaksanaan ujian nasional untuk pelajaran Matematika di Sekolah Luar Biasa Kartini Batam, Kepulauan Riau, Selasa (26/4) berlangsung normal. Kedua peserta ujian, Kurniadi dan Tiara Sukma tidak terlihat tegang seperti hari pertama ujian kemarin. Meski demikian, dalam pengerjaan soal-soal ujian itu, kedua siswa sekolah luar biasa itu terkesan rileks.


Dua guru pengawas yang berada di ruang ujian terlihat sangat ramah, sehingga suasana dalam ruang berukuran 4 x 5 meter tidak terasa tegang.


"Soal-soal ujian yang barusan saya kerjakan itu cukup berat. Tapi saya mengerjakan yang mudah dulu, soal-soal yang susah dilewati dulu," ujar Tiara Sukma kepada Tribun dengan bahasa isyarat yang kemudian diterjemahkan oleh guru setempat, Sudojo.


Menurut Sudojo, untuk pelaksanaan ujian nasional agak berbeda karena ruang pengawas juga ditunggu oleh dua petugas dari kepolisian.


"Kalau pelaksaan ujian tidak jauh beda, cuma sekarang dijaga oleh petugas dari kepolisian. Jadi kesannya agak lain. Kalau dulu petugas mengawal soal saja tetapi sekarang menunggu sampai ujian selesai," ujar Sudojo.

Related Articles:

Leave a Reply

Arsip Website

 
UN SD © 2011 - 2016 Schools Directory & World Sharings. Supported by Info Online

Thanks for All friends