Thursday, September 22, 2011

Solusi Tidak Lulus UN

1 comments

Mungkin Anda bertanya bagaimana apabila saya tidak lulus Ujian Nasional (UN) 2012 tingkat SMA?. Apakah saya bisa mengikuti UN ulang seperti tahun sebelumnya dan jika tidak ada, apakah saya wajib mengulangi dalam satu tahun. Kalau tidak mengulang belajar selama satu tahun apakah saya bisa mengikiuti ujian paket C. Selanjutnya apakah ijazah paket C bisa digunakan untuk melanjutkan ke perguran tinggi atau Unversitas serta bisa untuk melamar kerja. Nah apa sich solusinya, Inilah salah satu solusi terbaik untuk Anda!.

Pemerintah dalam hal ini Kemdiknas sudah mengeluarkan kebijakan untuk mengadakan ujian kesetaraan untuk tingkat pendidikan, seperti:

1. Kejar Paket A dapat mengikuti ujian kesetaraan SD
2. Kejar Paket B dapat mengikuti ujian kesetaraan SLTP
3. Kejar Paket C dapat mengikuti ujian kesetaraan SMU/SMK/MA

Terkait masalah Anda tersebut bisa mengulang di kelas tiga selama satu tahun atau mengikuti Kejar Paket C setara SMA yang hanya syaratnya siswa mengikuti pelajaran kelas selama tiga bulan. Untuk Kejar Paket C ini setahun diselenggarakan dua kali. Setiap peserta yang lulus berhak mendapat ijazah yang setara dengan pendidikan formalnya. Ijazah Kejar Paket C nilainya sama dengan ijazah SMA. Artinya, bisa untuk meneruskan sekolah maupun mencari pekerjaan. Selain itu bagi para pegawai negeri sipil, TNI/Polri, pegawai kelurahan, perangkat desa, dan lain sebagainya, bisa mengikuti ijazah Kejar Paket C setara SMA ini untuk penyesuaian golongan atau pangkat.

Related Articles:

One Response so far.

  1. TheAprlz says:

    Mungkin judulnya bisa diralat jadi
    "Solusi jika tidak lulus ujian"

Leave a Reply

Arsip Website

 
UN SD © 2011 - 2016 Schools Directory & World Sharings. Supported by Info Online

Thanks for All friends