Saturday, October 15, 2011

Tips UN Terapi Menghilangkan Takut

0 comments

Belajar saja ternyata kali ini tidak cukup untuk menghadapi ujian nasional. Bagi siswa di SMA Muhammadiyah 2 Pucang, Surabaya, Jawa Timur, mereka masih harus menambah persiapan lainnya, yakni terapi menghilangkan rasa takut. Memang, ujian nasional bagi sebagian siswa merupakan momen yang sangat menegangkan.

Hal itu tidak terlepas dari keharusan lulus yang membuat berbagai rasa, seperti takut dan stres bercampur-aduk. Apalagi setelah sebelumnya para siswa mati-matian belajar materi yang akan diujikan.

Siswa SMA Muhamadyah 2 Pucang punya cara lain untuk mengatasi rasa takut itu. Bekerja sama dengan sebuah lembaga psikologi, siswa yang akan menghadapi ujian nasional mengikuti terapi rasa takut.

Terapi ini diawali dengan pemaparan kiat-kiat menghilangkan rasa takut. Selanjutnya, setiap siswa menerima terapi khusus selama hampir satu jam, di antaranya dengan memijat 18 titik tubuh, seperti kepala, dada, tangan dan kaki.

Selama diterapi, siswa diminta untuk berdoa sambil menghilangkan rasa takut menghadapi ujian nasional. Dengan terapi ini, pihak sekolah berharap anak didik mereka lebih siap menghadapi unjian nasional nanti. Jadi, tidak ada salahnya bagi Anda yang akan menghadapi ujian nasional untuk mencoba terapi ini. Selamat mencoba!

Related Articles:

Leave a Reply

Arsip Website

 
UN SD © 2011 - 2016 Schools Directory & World Sharings. Supported by Info Online

Thanks for All friends