Thursday, April 12, 2012

Jadwal UN di Aceh Tidak Berubah

0 comments

Badan Standardisasi Nasional Pendidikan (BSNP) Indonesia Lembaga yang ikut bertangung jawab dalam pelaksanaan UN dan berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjamin pelaksanaan ujian nasional di Aceh tidak akan diundur. Hal itu diungkapkan Ketua BSNP Aman Wirakartakusumah setelah dirinya menerima laporan dari dinas pendidikan setempat.

Beliau menjelaskan, berdasarkan laporan Dinas Pendidikan Aceh, persiapan ujian nasional (UN) di wilayah tersebut masih terus dilakukan. Di luar itu, ia juga menyatakan tidak ada gangguan berarti pascagempa yang mengguncang Aceh dan sebagian wilayah Sumatera pada Rabu (11/4/2012) sore.

"Saya sudah cek ke dinas pendidikan Aceh. Walau kemarin sempat panik, alhamdulilah hari ini sudah normal. Persiapan UN berjalan normal, tidak ada daerah dilaporkan mengalami kerusakan fisik, dan UN berjalan sesuai jadwal," kata Aman kepada Kompas.com, Kamis (12/4/2012), di Jakarta.

Seperti diberitakan, peristiwa gempa berkekuatan 8,5 skala Richter yang mengguncang Aceh dan wilayah lainnya di Sumatera berdekatan dengan pelaksanaan UN, khususnya UN untuk jenjang pendidikan menengah (SMA/SMK/MA) yang akan digelar Senin (16/4/2012) mendatang. Sebelumnya, pelaksanaan UN di lokasi bencana Aceh sempat akan ditunda, menyusul adanya potensi korban jiwa dari para siswa, kerusakan gedung sekolah, dan kerusakan naskah soal UN. Semoga UN di sana lancar, Amin Yaa Rabbal Alamin!

Related Articles:

Leave a Reply

Arsip Website

 
UN SD © 2011 - 2016 Schools Directory & World Sharings. Supported by Info Online

Thanks for All friends