Tuesday, September 18, 2012

Pengumuman Kelulusan Cpns 2012

0 comments



Hasil Kelulusan Cpns dalam Moratorium mulai bisa diakses pada hari Rabu tanggal 19 September 2012. Kesimpangsiuran info pengumuman calon pegawai negeri sipil (CPNS) tampaknya ada titik terang. Pemerintah akan mengumumkan hasil seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Rabu (19/9/2012) mendatang. Rencananya pengumuman ini dapat diakses melalui situs Kemenpan yaitu www.menpan.go.id.

Menurut Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Ramli E. Naibaho, Senin (17/9/2012) bahwa sejauh ini masih on schedule. Kemungkinan akan diumumkan pada Rabu sore.

Ramli mengatakan, tidak ada pengunduran jadwal pengumuman hasil tes kompetensi dasar CPNS. Sejauh ini konsorsium Perguruan Tinggi selaku penyelenggaran penerimaan CPNS telah merampungkan penilaian pada hari Senin tanggal 17/9/2012 sesuai jadwal. Saat ini tinggal waktu penyerahan ke tiap instansi yang rencana dilakukan di BPPT pada Rabu besok.

Pengumuman cpns ini nantinya berupa nilai passing grade kelulusan masuk CPNS. Untuk instansi yang tidak lagi melakukan ujian kompetensi bidang, dapat langsung melakukan pemberkasan CPNS berdasarkan nilai tertinggi passing grade tersebut. Tekniksnya dipilih berdasarkan urutan tertinggi mana yang berhak. Ini seperti di Kementerian Hukum dan HAM.

Sementara itu, untuk instansi yang masih melakukan ujian kompetensi bidang dapat langsung melakukan tes bidang setelah tanggal 19 September, seperti yang diselenggarakan Kementerian Keuangan.

Antisipasi Pemerintah :

Pemerintah akan menyiapkan data cadangan hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk mengantisipasi manipulasi yang dilakukan pejabat pembuat kewenangan (PPK) dalam pengumuman kelulusan.

Menurut Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamenpan dan RB) Eko Prasodjo (Guru besar FISIP UI) bahwa pelaksanaan tes cpns yang dimulai pada Sabtu (8/9) selama 2,5 jam berlangsung lancar.Meski ada perbedaan waktu,pemerintah melangsungkan tes secara serentak. Untuk waktu Indonesia bagian timur pada pukul 10.00- 12.30 WIT, waktu Indonesia bagian tengah pada pukul 09.00-11.30 Wita, dan wilayah waktu Indonesia bagian barat pada pukul 08.00-10.30 WIB.

Diolah dari berbagai sumber

Related Articles:

Leave a Reply

Arsip Website

 
UN SD © 2011 - 2016 Schools Directory & World Sharings. Supported by Info Online

Thanks for All friends