Tuesday, November 27, 2012

Kisi-kisi Soal Bahasa Inggris UN SMPLB 2013 - A

0 comments

Kisi-kisi Soal Bahasa Inggris UN SMPLB 2013 – A, D, DAN E untuk siswa berkebutuhan khusus kelompok TUNANETRA, TUNA DAKSA RINGAN, DAN TUNA LARAS, memuat sekitar 2 kompetensi yakni Reading (Membaca) dan Writing (Menulis) dimana siswa diminta untuk bisa mengungkapkan arti secara tertulis dalam berbagai teks fungsional pendek (pesan, kartu ucapan dan sebagainya) yang digunakan dalam berbagai konteks, situasi serta menulis berbagai jenis paragraf (naratif, deskriptif dan sebagainya) yang menggunakan bahasa sangat sederhana.. Berikut kami sampaikan deskripsinya :

Deskripsi

Materi :

  1. Kompetensi

  2. Reading (Membaca) Memahami makna teks tulis berupa teks fungsional pendek (pengumuman, label dan lain-lain) yang ditemukan dalam berbagai konteks, situasi dan berbagai jenis teks (naratif, deskriptif dan sebagainya) yang menggunakan bahasa sangat sederhana.

    Indikator

    1. Menentukan gambaran umum atau informasi rinci/informasi tertentu/informasi tersirat, serta rujukan kata atau makna kata/frasa/kalimat, dalam teks berbentuk notice/shopping list.
    2. Menentukan gambaran umum atau informasi rinci/informasi tertentu/informasi tersirat, serta rujukan kata atau makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk kartu ucapan selamat/daftar barang.
    3. Menentukan gambaran umum atau informasi rinci/informasi tertentu/informasi tersirat, serta rujukan kata atau makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk undangan/pesan singkat.
    4. Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat, serta rujukan kata atau makna kata/frasa/kalimat, dalam teks berbentuk letter.
  3. Kompetensi

  4. Writing (Menulis) Mengungkapkan makna secara tertulis dalam berbagai teks fungsional pendek (pesan, kartu ucapan dan sebagainya) yang digunakan dalam berbagai konteks, situasi serta menulis berbagai jenis paragraf (naratif, deskriptif dan sebagainya) yang menggunakan bahasa sangat sederhana.

    Indikator

    1. Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks fungsional yang rumpang, pendek dan sederhana serta pada kalimat/paragraf naratif/deskriptif/recount/procedure.
    2. Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat kalimat yang bermakna.
    3. Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat paragraf yang padu dan bermakna.
Demikian gambaran umum Soal Bahasa Inggris UN SMPLB 2013, semoga bermanfaat! Amin Ya Rabbal Alamin!

Related Articles:

Leave a Reply

Arsip Website

 
UN SD © 2011 Schools Directory & World Sharings. Supported by Google docs viewer

Thanks for All friends