Friday, November 30, 2012

Kisi-kisi Soal Bahasa Indonesia UN SMA 2013 - Program IPA, IPS, dan Keagamaan

0 comments

Bahasa Indonesia merupakan salah satu pelajaran yang diujikan dalam ujian nasional tingkat SMA / MA untuk tahun 2013. Jumlah soal yang disajikan sekitar 50 soal yang terdiri dari soal pilihan berganda dengan 5 (lima) option ; A, B, C, D, dan E. Berikut ini kami sampaikan materi soal UN SMA / MA 2013 untuk jurusan IPA, IPS, dan Keagamaan di SMA / MA yang mengacu pada Kisi-kisi Soal UN SMA 2013 yang diberikan BSNP Indonesia.

Materi yang harus dikuasai siswa / siswi berdasarkan kisi-kisi diantaranya :

  • Kompetensi Membaca

  • Menguasai isi dan bagian-bagian paragraf suatu artikel teks nonsastra, tajuk rencana, laporan, karya ilmiah, teks pidato, biografi tokoh, serta berbagai bentuk dan jenis paragraf nonteks; memahami teks sastra berbentuk puisi lama, puisi baru, hikayat/sastra Melayu klasik, cerpen, novel, dan drama.
  • Kompetensi Menulis

  • Mengungkapkan pikiran, gagasan, pendapat, perasaan, dan informasi dalam berbagai jenis dan bentuk paragraf, teks pidato, surat resmi, dan karya ilmiah dengan mempertimbangkan kesesuaian isi dengan konteks, kepadanan, kepaduan, ketepatan kalimat, penggunaan bahasa, diksi, struktur kalimat, dan ejaan; mengungkapkan pikiran dan gagasan dalam bentuk puisi, cerpen, novel, drama, kritik, esai, dan resensi. Dengan berlandaskan kisi-kisi materi / SKL UN Bidang Studi Bahasa Indonesia SMA/MA tersebut sebaiknya para guru di sekolah selalu berpedoman pada materi tersebut dalam memberikan pengajarannya supaya lebih terfokus sehingga para siswa dapat menggapai keberhasilan dalam ujian nasional.

    Related Articles:

    Leave a Reply

    Arsip Website

     
    UN SD © 2011 - 2016 Schools Directory & World Sharings. Supported by Info Online

    Thanks for All friends